Wednesday, September 12, 2007

Catatan TRABAS MERDEKA V










Trabas Merdeka V, dengan rute Bandung - Kawali - Pangandaran pada tanggal 10, 11 Agustus 2007 yang lalu sudah selesai dilaksanakan. Terlepas dari adanya beberapa kelemahan dalam pelaksanaan, hampir semua peserta dan panitia merasa puas. Sambutan masyarakat di dalam perjalanan, relatif baik. Perijinan maupun jadwal pelaksanaan yang boleh dikatakan sesuai pada akhirnya terbayar sudah.... everything on track....







Jumlah peserta yang mencapai angka 362 orang yang berasal dari Bandung dan Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, Jawa Taimur, Lampung dan Kalimantan Selatan merupakan angka peserta terbanyak dari sejak event Trabas Merdeka dilakukan 5 (lima) tahun yang lalu.








Tapi tetap aja ada yang kurang, yang mungkin harus diperbaiki pada hubungan antara pelaksana kegiatan dengan sponsor, pengambilan keputusan serta persiapan, yang memang dirasa kurang panjang.








Jalur yang sangat menantang, yang menyajikan Speed Offroad, Adventure, melalui kawasan Country Road, Hutan perawan serta ladang menjadikan jalur yang disajikan sangat-sangat komplit. Akan tetapi muncul catatan panjang dari sebuah kenikmatan offroad itu sendiri. Apa... Ya itu... banyaknya peserta yang celaka. Kecelakaan dari jatuh dan sobek merupakan sebuah kecelakaan yang biasa, jumlah yang mengalami pun cukup banyak. Kecelakaan yang sifatnya parah ada beberapa kejadian diantaranya adalah dislokasi bahu seperti yang dialami oleh Haji Denny (Bandung) dan Monty (Bali/Australia).








Bagaimana dengan kecelakaan terberat? Kecelakaan terberat terjadi dan menimpa Bapak Adang peserta yang berasal dari Bandung. Sepatu Thor yang dikenakan ditembus oleh tuas persneling yang terdapat di bawah blok mesin. Akhirnya..... kaki tembus... butuh puluhan jahitan

No comments: